September 14, 2012

Nostalgia Nostalgila

+

Halo, lama gak nulis lagi. Hehe! Sebelumnya saya mau mengucapkan Selamat Idul Fitri untuk anda semua yang merayakan, mohon maaf bila ada tulisan maupun perkataan saya yang menyinggung maupun meyindir anda sekalian. *eh :Peace:

Jadi, kali ini saya mau nulis yang ringan-ringan dulu. Kebetulan lagi sibuk-sibuknya semester baru dan sedang males nulis masih dalam mode liburan. Halah, ngeles lagi.

Beberapa minggu belakangan ini, saya sering banget melaksanakan 'ritual' masa kecil saya yang saya ulangi lagi di masa yang udah *ehem* kelewat remaja ini. Jadi, tiap akhir pekan mulai sebelum bulan puasa kemarin saya jadi rutin jalan-jalan pagi lagi. Padahal biasanya di Jogja ataupun pas saya masih SMA blas tidak pernah sekalipun. :malu

Nah, pas bulan puasanya, dulu kalau pas SMA, setelah sahur saya langsung mapan tidur lagi, pules sampai sebelum waktunya berangkat sekolah dibangunkan ibu saya. Kalo kemarin-kemarin mumpung libur dan suasananya masih sepi, akhirnya setelah sholat subuh saya ambil sepeda dan keliling kota. Wuih... dingin beud! :nohope:

Jalan protokol masih lumayan sepi, paling hanya satu dua motor, becak motor, atau mobil bak yang mau jualan di pasar, atau sekarang stadion lebih tepatnya. Nah masuk ke jalan desa, yang masih di pinggir kota, ternyata rame anak kecil yang mainan petasan. Sekarang sepertinya kalo bulan puasa lebih diidentikan dengan petasan dan kembang api. Dulu jaman saya masih seumuran mereka, saya dan teman-teman yang lain malah lomba nyari jangkrik. Daaan saya ga pernah dapet. Hiks :(

Pas bulan puasa juga biasanya rame-ramenya reuni dan buka bersama dengan teman dari SD, SMP, SMA, bahkan TK pun juga. Sepertinya. Sama seperti saya dan teman-teman saya saat kelas XI SMA. Untuk ketiga kalinya masih bisa bereunian di sekolah kami dulu—yang sekarang sudah hampir mirip hotel. Akhirnya juga saya bisa main futsal lagi di lapangan basketnya, malem-malem pula. Lumayan, mandi keringat. :D

Dan yang terakhir, seperti yang saya bilang di awal tadi jika saya mulai rutin jalan-jalan pagi lagi, saya akhirnya bisa ke tempat dimana saat masa kecil yang masih imut nan lugu dahulu kala, saya biasa menghabiskan Minggu pagi saya disitu. Nah, berikut tempatnya.

DSC00010.JPG (1600×1200)

Sayangnya, akibat pembangunan perumahan, tempat tersebut mulai tergusur dan berubah dan tidak seperti dulu lagi. :mad

Ada satu tempat lagi yang pengen saya kunjungi sebenarnya, namun karena tempat tersebut di puncak bukit dan milik orang, sepertinya bakal sulit masuk kesana algi. Padahal tempatnya asik, bisa melihat kota saya, meskipun hanya sebagian kecil saja.

Jadi, apa nostalgia anda? Sama mantan ya? Eciyee~ *kabur*

#BumiKeLangit